Kesegaran Frais Body Wash, Membuat Hariku Lebih semangat

February 18, 2020




Setiap aktivitas yang kita lakukan, pasti tidak terlepas dari aktivitas fisik yang akan membuat tubuh kita mengeluarkan keringat. Saya salah satu yang rutin mengikuti senam, untuk ikhtiar hidup sehat. Nah, setelah melakukan senam, biasanya badan akan berkeringat dan gerah. Oleh karena itu, saya biasanya akan membersihkan diri setelah keringat mengering. Ngomong-ngomong masalah membersihkan diri, Kira-kira hal apa yang akan membuat Bunda menjadi segar, harum dan relax? Ya, jawabannya adalah mandi dengan memakai sabun mandi yang menyegarkan.

Sebelumnya, saya biasa menggunakan sabun mandi batangan. Tetapi, anak-anak suka menghabiskan sabun itu untuk mainan. Meskipun sebelumnya juga pernah mencoba sabun cair juga sih, tetapi tidak bertahan lama karena kurang cocok dengan hasilnya. Sampai enam bulan yang lalu, saya mulai menggunakan sabun cair kembali untuk mandi, dan kali ini pilihan saya jatuh pada sabun cair Frais Body Wash.

Kenapa saya memilih Frais Body Wash? Karena sabun mandi ini mengandung aroma floral, sehingga wanginya sangat lembut dan juga tidak menyengat. Sabun ini juga berfungsi sebagai antibakteri, antiseptik dan antioksidan alami, dan yang membuat mupeng adalah karena mengandung extract daun bidara. Selain itu Frais Body Wash ini juga diperkaya Licorice Extract, Sidr Leaf Extract, dan Olive Oil, yang memberikan manfaat sebagai berikut :

1. Membersihkan kuman yang melekat pada keringat dan kotoran. Namun, dengan tetap menjaga kelembaban kulit.

2. Memutihkan dan membersihkan kulit.

3. Sensasi wangi yang menyegarkan dari aroma floral.


Apa Manfaat Daun Bidara Untuk kulit?

Berdasarkan beberapa literatur yang saya baca, manfaat daun bidara untuk kesehatan kulit antara lain :

1. Melembabkan Kulit.
Daun bidara mengandung lemak dan mineral. tanaman ini dapat membantu mengatasi masalah kulit kering. 

2. Menyembuhkan Luka.
Daun bidara juga dapat membantu menyembuhkan luka, karena mengandung senyawa glikosida yang bisa mempercepat regenerasi kulit.

3. Menenangkan Kulit Yang Meradang.
Kulit yang meradang atau iritasi, biasanya menjadi momok bagi kaum Hawa, benarkan Bunda? Nah daun bidara ini dapat membantu mengatasi masalah kulit iritasi ini, karena bersifat antibakteri, sehingga cocok untuk melawan bakteri penyebab iritasi kulit.

4. Melawan Jerawat.
Nah, sepertinya ini juga menjadi hal yang paling penting bagi kita, karena daun bidara sifatnya antibakteri dan anti inflamasi, maka tanaman ini mampu mengatasi masalah jerawat.

5. Mencerahkan Kulit.
Bagi kamu yang memiliki masalah kulit kusam, bekas jerawat, maka daun bidara ini mampu membantu mengatasinya, karena mengandung vitamin C  dan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Sehingga kulit akan lebih cerah dan sehat.



Setelah tahu manfaat daun bidara itu, saya jadi semakin tertarik dan jatuh cinta dengan Frais Body Wash ini. Extract daun bidara yang ada di dalamnya, membuat sabun ini memiliki nilai plus, selain berfungsi sebagai pembersih, ternyata menyehatkan kulit juga. Selain itu, pemakaiannya juga cukup mudah dan lebih hemat. Hanya beberapa tetes saja, taruh di atas tangan, kemudian balurkan ke seluruh tubuh, dan rasakan sensasi wanginya serta dapatkan manfaat sehatnya juga.

Frais Body Wash ini juga tidak licin setelah dibilas. Beberapa kali saya pernah menggunakan produk sabun cair, yang setelah dibilas masih terasa licin, jadi kesannya kurang mantap, hahaha. Sudah dibilas dengan banyak air, masih terasa licin. Nah, Frais Body Wash ini terasa kesat setelah dibilas, selain itu, wanginya yang lembut, sangat menenangkan. Di kulit juga terasa halus dan lembut.

Kemasan yang tersedia juga beragam, yaitu:

1. Kemasan botol 450 ml.
2. Kemasan botol 250 ml.
3. Kemasan refill 450ml.

Kita bisa isi ulang, setelah kemasan botol habis, jadi bisa lebih hemat. Saya biasa membeli yang ukuran 250 ml dan kemasan refillnya. Sehingga bisa langsung isi ulang jika habis. Oh ya, produk ini sepertinya memang belum di jual bebas di  pasar. Saya biasa membeli melalui seorang teman yang menjadi reseller produk ini. Bagaimana Bunda, tertarik untuk memakai Frais Body Wash. Yuk, temukan kesegaran yang akan membuat harimu lebih bersemangat.

Kudus, medio Februari 2020.






You Might Also Like

24 comments

  1. Dari banyak varian merk sabun mandi, sepertinya baru Frais Body Wash ini ya Mba yang ada kandungan daun bidara-nya. Manfaatnya banyak banget lagi buat kulit. Saya jadi tertarik buat nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Saya juga langsung jatuh cinta nih sama frais.

      Delete
  2. Wah ada kandungan bidara nya, aku baru tau brand Frais ini tapi langsung mau cari ahh mau coba, apalagi manfaatnya banyak

    ReplyDelete
  3. Kalau mandi pakai sabun ini makin segar dan bersemangat ya mbak. Suka dengan sabun yang ada kandungan bidara nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harumnya lembut Mbak, gak menyengat. Jadi rasanya nyaman aja.

      Delete
  4. Wah ada daun bidara di body wash, Dewi perlu coba nih, mengingat manfaatnya sangat bagus. Auto Catet Frais Body Wash:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mbak Dewi dicoba, segar dan yang pasti, menjaga kesehatan kulit

      Delete
  5. Sudah lama dapat kabar dari teman-teman mengenai khasiat daun bidara. Bahkan banyak juga ya yang menjual tanamannya. Beberapa teman juga menjual sabun herbal bidara seperti ini. Tapi mandi menggunakan sabun cair masih tetap yang juara sih buatku.

    Sepertinya baru Frais Body Wash ini deh sabun cair yang mengandung bidara. Ya nggak, sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku ya baru ini Mbak. Belum pernah nemu yang lain.

      Delete
  6. Catet. Yuni sih nggak terlalu memikirkan merk sabun mandi sih. Yang penting mah harus saja. Tapi emang suka geli kalau habis dibilas masih licin. Berasa nggak bersih aja mandinya. Okelah. Mungkin frais body wash bisa jadi pilihan sabun mandi next time.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Patut dicoba Mbak Yuni. Keset dan wanginya lembut, gak menusuk banget.

      Delete
  7. Mba, spetinya ini emang beda ya ama sabun yang ada di pasaran. Gimana caranya kalau mau beli produk ini? Kali-kali saya mau coba juga kapan-kapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya beli lewat teman yang jadi reseller produk ini.

      Delete
  8. Waaahh, kayanya frais sabun mandi pertama dan satu2nya yang ada kandungan daun bidaranya. Patut dicoba nih.

    ReplyDelete
  9. Unik juga kandungan sabunnya. Tapi di sini aku belum nemu produknya. Memang baru ke swalayan deket rumah sih.Coba aku cari di toko yang lebih besar deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya memang belum dijual bebas Mbak Damar. Saya belinya lewat teman.

      Delete
  10. Baru tahu kalo daun bidara bisa jadi bahan komposisi sabun. Mm, kayak apa wanginya, yaa. Jadi pengen nyoba, ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lembut Mbak wanginya. Sabunnya juga kesat dan lembut.

      Delete
  11. Saya pernah nyobain sabun herbal yv mengandung Daun Bidara. Batangan, sih. Kurang sip. Ternyata udah ada yg cair seperti Frais ini, ya. Kapan2 saya cari ahh karena selama ini keluarga saya juga pemakai sabun cair untuk kesehatan kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabun cair lebih disukai anak-anak juga Mbak. Yuk dicoba.

      Delete
  12. Kandungan daun bidara sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit ya, Mbak
    Jadi tidak salah kalau memilih frais body wash sebagai sabun keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Langsung jatuh cinta deh saya hehehe.

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images