Merasakan Dinginnya Salju Di Trans Snow World Bekasi

December 26, 2019




Masa liburan sekolah, adalah hal yang paling ditunggu oleh anak-anak. Mereka biasanya akan sangat antusias untuk merancang liburan. Sebagai orang tua, kami berusaha untuk memberikan waktu kepada mereka, agar dapat menikmati liburannya dengan meninggalkan kesan yang menyenangkan. Saya pun mulai menabung agar bisa  melakukan perjalanan wisata bersama anak-anak. 

Nah, liburan tahun ini, kami memutuskan untuk mengunjungi ibukota negara, yaitu Jakarta. Ya, kota Jakarta menjadi tujuan wisata bagi kami yang tinggal di daerah hehehe. Tujuannya adalah untuk mengenalkan kepada anak, seperti apakah wajah ibukota itu. Tentu sebagai warga negara, paling tidak anak-anak sudah pernah mengenal dan melihat secara langsung ibukota negaranya.

Kami memilih untuk menggunakan transportasi umum saat mengunjungi Jakarta. Selain untuk mengenalkan kepada mereka tentang bermacam-macam jenis transportasi, kami juga ingin menikmati perjalanan dengan lebih nyaman. kami memilih untuk naik kereta api saat berangkat. Berangkat dari stasiun Tawang di Semarang,  pada pukul 12.00 Wib, kami akhirnya tiba di stasiun Gambir Jakarta sekitar pukul 17.30 Wib.

Hari pertama, kami gunakan untuk beristirahat di hotel. Selanjutnya, hari kedua, kami mulai berpetualang, menjelajah kota Jakarta dengan menggunakan KRL dan MRT. Seru juga rupanya hihihi. Nah, petualangan terakhir kami naik kereta, adalah menuju Bekasi. Ya, tujuan kami adalah bermain salju di Trans Snow World Bekasi.



Setelah turun di stasiun Bekasi, kami melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi wisata. Ternyata pilihan kami memang tidak salah. Wahana permainan salju ini memang sangat menarik dan fantastis. Anak-anak langsung tertarik. Saya dan suami juga sih. Tempatnya cukup luas. Berada di lantai tiga Transpark Mall Juanda. Permainan salju di dalam ruangan ini, memiliki luas sekitar 6500 meter persegi dan memiliki daya tampung sekitar 1000 orang. Wah keren kan.

Wahana ini sangat cocok, bagi kamu yang ingin merasakan suasana salju, tanpa harus ke negara yang memiliki empat musim. Begitu memasuki ruangan, udara dingin langsung menyergap. Kami sempat merasa kedinginan beberapa saat. Tetapi setelah beberapa menit berada di dalam dan menikmati beberapa wahana, rasa dingin itu mulai sedikit berkurang. Suhu ruangan di dalam wahana ini adalah 10 derajat celcius. Bisa dibayangkan, bagaimana dinginya kan? 

Harga Tiket Masuk.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana salju dan bermain-main dengan salju, akan dikenakan tiket masuk seharga :

A. Hari biasa          : Rp 200.000
B. Akhir pekan / High season / Liburan   :                        Rp 275.000 

Harga tiket sudah termasuk sepatu boots yang akan dipakai saat bermain di dalam ruangan dan kaos kaki gratis yang bisa dibawa pulang oleh pengunjung.  Sebelum bermain di ruang bersalju, pengunjung akan diarahkan oleh petugas untuk melakukan pengukuran sepatu boots. Setelah selesai, akan mendapatkan sebuah gelang khusus. Gelang LED yang memiliki kode beberapa warna. Gelang ini akan mengingatkan pengunjung, tentang durasi waktu bermain di dalam wahana. Setiap pengunjung dapat bermain selama dua jam.



Arti Warna Pada Gelang LED.

Warna biru      : Waktu tersisa 2 jam.
Warna hijau    : Waktu tersisa kurang dari 10 menit.
Warna kuning  : Waktu tersisa kurang dari 5 menit.
Warna merah   : Gelang akan bergetar, menunjukkan waktu bermain sudah habis.

Pengunjung harus menepati alarm yang diberikan oleh gelang ini ya, karena kalau melanggar, maka akan dikenakan biaya tambahan atau denda, antara 50% - 100%. Sementara untuk jaket, pengujung dapat membeli atau menyewa di dalam wahana.

Sedangkan harga tiket wahana berbayar seharga Rp 30.000-Rp 100.000.
Wahana berbayar itu antara lain :

1. Snow tube double  Rp 80.000
2. Snow tube single   Rp 30.000
3. Ski                          Rp 100.000
4. Basic sledge          Rp 30.000
5. Snow scooter        Rp 30.000
6. Racer sledge for 2 Rp 80.000
7. Braker sledge       Rp 50.000
8. Zoro ball              Rp 50.000

Trans snow world ini buka setiap hari senin-minggu pukul 09.00 WIB - 23.00 WIB.

Perlengkapan Apa Saja Yang Perlu Disiapkan?

1. Jaket.
Memakai jaket, adalah salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap hangat. Dengan suhu ruangan antara 10-15 derajat celcius, maka pengunjung harus memakai jaket agar tetap hangat dan tidak jatuh sakit setelahnya. Kecuali kamu memang sudah memakai pakaian yang panjang dan cukup untuk menjaga agar tidak kedinginan.

2. Memakai kaos tangan dan kaos kaki.
Kedua benda ini, akan membantu kamu agar tidak mati rasa saat bermain salju. Tetapi, anak-anak lebih suka bersentuhan dengan salju secara langsung, jadi saat itu kami tidak memakainya. Biar bisa merasakan sensasinya gitu. Tetapi, bagi kamu yang tidak tahan dingin, bisa menyiapkannya dari rumah.

3. lip balm dan minyak telon.
Memakai lip balm saat berada di udara yang bersuhu dingin sangat disarankan, agar bibir tidak kering. Selain itu, jika kamu bermain bersama anak-anak, maka jangan lupa siapkan juga minyak telon, agar tubuh mereka tetap hangat dan tidak kaget dengan perubahan suhu.

4. Syal dan topi penutup kepala.
Untuk menghindari rasa dingin yang berlebih, maka ada baiknya kamu membawa syal atau penutup kepala yang sekaligus bisa menutupi telinga. Saya memakai hijab, sehingga sudah merasa cukup hangat. Sementara anak-anak, memakai hoodie, sehingga dapat memanfaatkan topinya untuk menutupi telinga.

Fasilitas Di Trans Snow World Bekasi.

Ada banyak fasilitas pendukung yang terdapat di wahana ini. Pengunjung tidak diizinkan membawa makanan dan minuman dari luar. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, di dalam terdapat tempat makan dan minum yang bisa kamu pilih. Adapun fasilitas yang terdapat di trans snow world Bekasi ini antara lain :

1. Loker Penyimpanan.
Kamu tidak perlu repot-repot membawa barang-barangmu ke dalam area salju. Ada loker penyimpanan yang disediakan untuk menyimpan barang-barang pengunjung. Kecuali handphone dan dompet boleh di bawa.

2. Ruang Ibu dan Anak.
Nah, buat kamu yang kesini membawa bayi, jangan khawatir. Ada ruang khusus untuk Ibu dan bayi juga.


3. Penyimpanan Sepatu.
Setelah berganti dengan sepatu boots, maka kamu dapat menyimpan sepatu/sandal milikmu ke dalam loker. Ada petugas yang akan membantu mengarahkannya.

4. Kaos Kaki gratis dan Peminjaman Boots.
Kamu akan mendapat pinjaman sepatu boots yang akan dipakai selama berada di dalam ruangan bermain salju. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan kaos kaki gratis yang bisa dibawa pulang.

Sementara itu, setiap pembelian tiket, kamu akan mendapat fasilitas berupa :

Peminjaman sepatu boots.
Kaos kaki gratis.
Chair lift.
Loker penyimpanan.

Beberapa Permainan Yang Tersedia Di Trans Snow World Bekasi.

1. Ski.
Kamu dapat menikmati rasanya bermain ski di trans snow world ini. Pengunjung dapat meluncur di antara tumpukan salju. Bagi kamu yang belum bisa bermain ski, jangan khawatir. Akan ada petugas yang membantu dan siap memberikan instruksi.

2. Kursi Gantung - Chair Lift.
Bagi kamu yang ingin melihat suasana wahana salju ini dari atas, secara keseluruhan, wajib mencoba wahana ini. Dari atas kursi gantung ini, kamu juga dapat berfoto ria sambil bergaya. Wahana ini gratis, sehingga setiap pengunjung dapat menikmatinya. Tetapi harus sabar, karena banyak juga yang mengantri.



3. Tobogan Area.
Pengunjung dapat bermain dengan kereta luncur melintasi tumpukan salju. Selain itu, tersedia juga scooter salju dan snow tube. Dijamin bakalan seru dan penuh dengan ketegangan deh. Saya aja sampai teriak-teriak, sewaktu meluncur dari atas dengan snow tube.

4. Zorb Ball.
Wahana ini kayaknya yang paling ekstrim deh. Kamu akan masuk ke dalam sebuah bola transparan besar. Setelah berada di dalam, tubuh kamu akan diikat di bagian tepi bola, sehingga aman saat meluncur. Setelah itu, bola akan digelindingkan ke bawah. 



5. Area Bermain Salju.
Wahana ini sangat menarik bagi anak-anak. Mereka dapat bermain lempar salju, membuat boneka salju, membangun istana salju, sampai membuat aneka bentuk hewan/benda dengan cetakan salju. Pokoknya seru deh.

6. Kereta Luncur Salju Tandem.
Kereta ini dapat dinaiki oleh dua orang. Jadi kamu dapat meluncur ke bawah bersama ananda atau suami hehehe.



Waktu dua jam sepertinya masih kurang untuk bermain di trans snow world ini. Maklum, saya merasa excited sekali, karena di negara kita kan tidak ada musim salju ya. Kamu akan benar-benar merasakan suasana seperti di pegunungan Alpen Swiss. Bagi kamu yang masih galau mau kemana liburan ini, jangan ragu lagi untuk mencoba bermain salju di Trans snow world ini ya. Selamat liburan.

Kudus, medio Desember 2019. 

You Might Also Like

20 comments

  1. Anakku heboh bangets ngajakin ke Trans Snow. Ada yang di Bintaro lebih dekat ke rumah. Maklum meski pernah tinggal di Amerika dulu aku di sisi Selatan, jadi kalau winter ga ada saljunya. Maka kalau lihat salju ya penasaran:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya Mbak. Kirain di Amerika bersalju semua. Memang bikin penasaran mbak Dian. Jadi tahu rasanya kalau musim salju tu kayak gitu dinginnya.

      Delete
  2. Whaa seru banget, ambiancenya udah kaya di negeri salju beneran. Pengen juga sih cuma liat harganya jadi mikir dulu, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Dwi, bener-bener kayak di negara 4 musim. Sekali-kali nyoba. Mumpung ada kesempatan hehehe.

      Delete
  3. seruuuu ya. Ga perlu jauh2 klo mau liat salju, cukup di indonesia aja. Kereen ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Sri Ningsih. Seru sekali. Sampai beku.

      Delete
  4. Wuih, ini bisa menyiasati keinginan anak-anak bermain salju di Jepang untuk sementara waktu. Ongkosnya lebih murah, kan? Hahaha ...

    Main salju dua jam mungkin terdengar sebentar. Tapi buat yang nggak tahan dingin, bisa terasa lama banget. Kira-kira kalau aku dan anak-anak gimana, yaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Awalnya memang adaptasi sama dinginnya, sampai rasanya beku. Tapi lama-lama asyik.

      Delete
  5. Yuni udah excited banget sama zorb ball nya. Duh, pasti ngeri-ngeri gemes gitu ya. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Yuni. Itu bagi yang punya nyali. Kalau anak'anak belum bisa, karena sabuk pengamannya ada ukurannya. Khusus remaja sampai dewasa.

      Delete
  6. Wah pasti seru sekali ini liburan di Trans snow World. Wahananya manteeep. Ilustrasi gambar di dindingnya itu juga mendukung bgt, seolah olah kita beneran di ladang bersalju.
    Pengen ah ngajak anak anak kesanaa. Pasti dobel dibel gembiranya. Dapat pengalamam baru pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak Dewi
      Pengalaman yang luar biasa deh pokoknya. Serasa tinggal di negara 4 musim.

      Delete
  7. Wahh,jadi pengen ke sana. Kalo ice skating aja, dulu pernah di Pondok Indah Mall. Kalo yang di Bekasi, sayabaru tau infonya. Tengkyu, sharingnya, Mbak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mbak, nanti kalau ada waktu dicoba. Seru banget deh pokoknya.

      Delete
  8. Sayapun begitu mbak, liburan biasanya pilih Jakarta. Secara saya tuh orang daerah yang jauh dari ibu kota, jadi Jakarta adalah kota yang sangat menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Jakarta kan menyimpan banyak cerita ya. Banyak pelajaran yang bisa diambil dengan mengunjungi Jakarta.

      Delete
  9. Seru kali, serasa diluar negeri ya. Semoga suatu saat bisa berkunjung dan ajak anak-anak ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, nanti kalau liburan bisa berkunjung ke sana. Seru banget itu.

      Delete
  10. Keren Mbak Ulfah, tulisannya renyah banget dibaca. Terima kasih juga infonya, patut dicoba nih wahananya. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, bisa jadi pilihan wisata edukasi yang menarik.

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images