Pengalaman Menginap Di Villa Bonita 2 Tawangmangu

Libur Tlah Tiba ..

Libur Tlah Tiba ...

Hore ... hore ... horeee

Auto ikutan nyanyi ya kita mendengar lagu milik Tasya Kamila ini, betul apa betul ... yap, memasuki bulan Desember saatnya anak sekolah libur. Tentu kesempatan ini dijadikan moment bagi orangtua untuk mengajak keluarga, sekedar melepas penat dari rutinitas sehari-hari, menikmati waktu untuk berkumpul bersama  tentu menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu.

Nah, liburan kali ini saya menggunakan aji mumpung alias ngiras ngirus kalau dalam  bahasa Jawa. Bertepatan dengan jadwal pengambilan rapot anak pertama yang sekolah di Sukoharjo, kami memutuskan untuk menggok ke Tawangmangu dengan mengajak ibu dan keluarga Kakak yang tinggal di Kabupaten karanganyar. Jadi sekali jalan, bisa dapat banyak manfaat.

Foto tampak depan villa
Sumber foto: Koleksi Ig @villatawangmanguofficial

Karena liburan bersama keluarga besar, akhirnya kami memutuskan untuk reservasi villa agar lebih nyaman dan cukup untuk kami bersepuluh. Setelah browsing sana sini, saya mendapatkan rekomendasi dari salah satu CS villa yang sedianya akan saya booking, tapi ternyata sudah penuh.

Singkat cerita, akhirnya saya mendapatkan link instagram dari salah satu marketing resmi dari  IG @Villatawangmanguofficial. Dari sini, kami pun mulai berkomunikasi, dan marketingnya memberikan saya katalog yang berisi beberapa pilihan Villa yang masih kosong. Setelah melihat fasilitas, dan lokasinya kami memutuskan untuk menyewa salah satu Villa dengan kode MIMI 2 yang ada di katalog.

Setelah proses reservasi, kami diminta untuk mengisi formulir dan membayar DP untuk pemesanan. Setelah proses pengisian formulir dan transfer DP selesai, mereka mengirimkan shareloc villa yang akan kami sewa beserta nomer kontak penjaganya. Dari situlah kami tahu nama Villanya yaitu Bonita 2 yang beralamat di Kalisoro RT. 1/ RW.3, Tawangmangu, Karanganyar Jawa tengah 57792.

Akhirnya pada hari H, kami berangkat ke Tawangmangu dan menuju ke Villa Bonita 2. Begitu mendaratkan kaki di halamannya, saya pribadi sudah merasa nyaman dengan lingkungan sekitarnya. Pintu gerbang sudah dibuka lebar, sehingga mobil bisa langsung parkir di halaman, kemudian saya segera menghubungi penjaga villa, dan beliau memberitahukan kalau pintu villa sudah dibuka, jadi kami bisa langsung masuk.

Begitu masuk ke dalam, saya langsung merasa takjub dengan kondisi villa yang bersih dan rapi. Anak-anak langsung deh, menjelajah ke seluruh ruangan villa dua lantai tersebut. Saya juga melakukan hal yang sama, dan yang pertama saya lihat adalah dapurnya, hehehe. Maklumlah Emak-emak. Saya memastikan fasilitas apa saja yang tersedia di dapur dan bagaimana kondisinya.

Fasilitas Villa

Setelah puas berkeliling, kami merasa cukup puas dengan kondisi villa. Bahkan saya tidak menyangka kalau akan mendapatkan tempat menginap senyaman dan sebersih ini. So, fasilitas apa saja yang ditawarkan di Villa Bonita 2

Foto lantai satu
Sumber foto : Koleksi Ig @villatawangmanguofficial

Ruang Tamu dan Ruang keluarga

Terdapat ruang tamu dengan satu set kursi tamu yang berbahan kayu dengan dudukan yang dilapisi bantal, sehingga terasa nyaman. Ada juga ruang keluarga yang cukup luas dengan satu set kursi santai dan meja pendek. Di ruang keluarga inilah diletakan LED TV dan karaoke.

Kamar Tidur

Ada 4 kamar tidur ukuran sedang dengan ukuran bed no.2, terdapat dua bantal dan satu selimut besar yang cukup dipakai untuk berdua, serta masing-masing kamar ada lemari pakaian ukuran kecil yang cukup untuk menaruh baju dan perlengkapan salat. Masing-masing kamar terdapat jendela yang cukup terang, sehingga kamar tidak gelap.

Kamar Mandi

Terdapat tiga kamar mandi. dua kamar mandi dengan air panas dan satu kamar mandi biasa. Kamar mandi air panasnya yang satu berada di lantai bawah, satu lagi berada di lantai atas. Namun, pihak Villa tidak menyediakan perlengkapan mandi ya, jadi kalian harus membawa sendiri dari rumah, termasuk handuk.

Dapur

Fasilitas dapur cukup lengkap, ada kompor, lemari es, dispenser plus galon air untuk air biasa dan panas, magicom, ketel uap, alat masak lengkap, piring, sendok, gelas, lap meja, peralatan cuci piring, dan lain-lain.

LED TV 2 unit dan Karaoke

Kedua LED TV ini kondisinya cukup bagus, sinyal juga oke. TV berada di lantai satu dan lantai dua. Kami bahkan  bisa karaoke bersama di lantai bawah. Ada juga fasilitas free wifi. Wah, semakin menambah lancar kegiatan kami dalam menikmati liburan ini. Bisa menonton televisi sepuasnya.

Dua Balkon

Villa ini memiliki dua balkon dengan view yang bagus. Balkon pertama ada di bagian depan, yang satu ada di bagian belakang. Nah, yang bagian belakang ini, viewnya sangat indah dan tempatnya lebih luas. Ada juga fasilitas barbeque di balkon belakang, dengan peralatan bakaran yang lengkap. Jadi, bisa untuk kumpul-kumpul sambil menikmati pemandangan yang indah, apalagi di malam hari, akan terlihat kerlap kerlip lampu kota Karanganyar yang seperti kunang-kunang.

Musala

Nah, ini yang bikin saya merasa wow banget. Villa Bonita 2 menyediakan musala yang dilapisi karpet yang cukup luas untuk salat. Tempatnya ada di lantai 2 dekat tangga.

Extra Bed

Kapasitas Villa ini bisa untuk 20 orang, so, buat kalian yang ingin bisa tidur dengan nyaman dapat menyewa extra bed. satu bed di bandrol 100rb, dengan ukuran bed yang muat untuk dua orang, dengan tambahan satu bantal dan satu selimut.

Selain fasilitas di dalam villa, pihak marketing juga menyediakan tambahan wisata alam dan sewa alat, dengan biaya tambahan. Apa saja itu

• Jeep tour Tawangmangu
  • Outbond dan fun game
  • Oleh-oleh kopi asli Tawangmangu
  • Sewa alat dan paket BBQ grill
  • Sewa tenda dan paket camping
  • Sewa motor

Jam Operasional Villa

Jam opreasional villa Bonita 2 hampir sama dengan hotel dan penginapan yang lain

Check in   jam 14.00 Wib
Check out jam 12.00 Wib

Kami kemarin meminta waktu untuk salat dzuhur terlebih dahulu sebelum check out, dan alhamdulillah diizinkan.

Menginap di villa Bonita 2 bagi kami serasa tinggal di rumah sendiri. Kalian bisa memasak dengan puasnya di sini, karena peralatan dapur yang lengkap. Kami bahkan membawa pasokan bahan makanan lengkap, sepert, beras, telur, minyak goreng, tempe, sayuran, aneka makanan frozen, dimsum buatan saya dan bumbu dapur. Pokoknya dijamin anti kelaparan lah, hehehe.

Tetapi buat kalian yang tidak mau repot mengangkut bahan makanan, jangan khawatir, di depan villa sebelah kanan ada penjual  bahan makanan mentah yang cukup lengkap beserta aneka jajanan dan gorengan.  Jadi kalian tetap bisa memasak seperti di rumah. Atau buat kamu yang tidak mau repot-repot memasak dan ingin menikmati makanan khas Tawangmangu, di depan villa sebelah kiri juga ada penjual makanan siap saji untuk sarapan.

Oh ya, pihak pengelola juga melayani catering dengan berbagai pilihan menu. Gimana, oke kan? Dengan fasilitas yang lengkap, tempat yang nyaman, bersih dan view yang bagus, sepertinya kami sudah merasa puas dengan semua fasilitas yang ditawarkan. Apalagi pihak marketing dan penjaga villa yang ramah dengan keramahan khas warga Karanganyar, membuat kami benar-benar merasa nyaman.

Foto lantai dua
Sumber foto : Koleksi pribadi

Harga Villa Bonita 2

Kalian pasti bertanya-tanya, berapa harga yang dibandrol untuk sewa villa keren ini kan? Hehehe. Harga yang dibandrol cukup terjangkau dengan segala fasilitas dan kondisi villa yang bersih dan rapi, yaitu

weekday : 1 juta per malam

weekend : 1,3 juta per malam

Bagaimana? terjangkau banget, kan, dan untuk penambahan hari, kalian  akan mendapatkan diskon 200rb dari harga sewa, lalu untuk extra bed cukup membayar sekali, meskipun kalian menambah hari.

Dari semua kelebihan yang saya tulis di atas, hanya ada satu kekurangan villa ini, yaitu, kloset di kamar mandi lantai dua yang posisinya kurang nyaman, karena sedikit kendor. Sehingga akan menimbulkan suara saat di duduki. Meskipun bukan hal yang terlalu mengganggu menurut kami, namun, bisa jadi masukan untuk pengelola agar segera diperbaiki, sehingga membuat orang yang menginap semakin merasa nyaman.

Dari sekian kelebihan mulai dari fasilitas, harga, lingkungan dan pelayanan baik dari marketing maupun penjaga villa, saya memberikan nilai 9 dari 10. So, tunggu apalagi, buat kalian yang mempunyai rencana untuk menginap di Tawangmangu bersama keluarga besar atau teman-teman, bisa banget menyewa di villa Bonita 2. Atau kalian bisa mencari informasi resmi di  IG @villatawangmanguofficial yang merupakan marketing resmi villa Tawangmangu sejak tahun 2020 yang pertama, terlengkap dan terpercaya.

Sumber foto : Koleksi pribadi

Di akun instagramnya juga terdapat katalog berbagai pilihan villa yang bisa kalian sewa, lengkap dengan informasi fasilitas dan harganya. Oh ya, kalian juga akan mendapatkan bingkisan oleh-oleh kopi asli Tawangmangu yang rasanya nikmat banget sebagai ucapan selamat datang dari pihak marketing. Bagaimana, tertarik untuk menginap juga di villa Bonita 2, langsung aja DM Ig nya. Demikian pengalaman saya menginap di Villa Bonita 2 Tawangmangu. Selamat liburan

Salam hangat

Ulfah Wahyu

You Might Also Like

36 komentar

1. Wah, asik nih. Villa Bonita 2 Tawangmangu bisa jadi referensi tempat menginap keluarga. Vibes-nya homey banget apalagi fasilitas lengkap dan pemandangannya bagus. Bisa jadi tempat quality time bersama keluarga ya, mba.

1. Bisa banget mbak, tempatnya nyaman dan bersih

Hapus
  2. Bacanya seperti ikut membayangkan sejuknya daerah Tawangmangu.. terima kasih mbak, suatu saat kalau ada rejeki bisa bawa keluarga besar dan sudah punya gambaran plus perkiraan alokasi budget untuk vila

1. Iya mbak, aamiin. Semoga bisa terwujud impiannya

Hapus
  3. Tawangmangu ini termasuk daerah dingin ya Mbak? Wah saya baru tau ada jeep tour juga di area ini. Villanya asyik ya Mbak untuk keluarga. Nyaman seperti rumah sendiri sepertinya. Harganya pun termasuk sangat terjangkau untuk fasilitas 4 kamar.

1. Iya ada jeep tournya, bisa puas keliling Tawangmangu

Hapus
  4. Saya juga suka sekali menginap di penginapan yg konsepnya seperti rumah gini mba...lebih nyaman dan liburan njga berasa santai. Kalo pingin ceplok telor tengah malem bisa buat sendiri ya mba...

1. Bisa banget mbak, bikin apapun oke aja, asal bekal makanan aman, hehehe

5. Huhu... Jadi mupeng ke villa bonita ini. 😁

BalasHapus
  6. Mba Ulfah orang Solo kah mba? Ini nih yang kami butuhkan, soalnya sedang cari-cari info villa yang rekomen di tawangmangu mba.

1. Bukan mbak, saya dari Kudus. Sok mbak bisa DM IG@villatawangmanguofficial

Hapus
  7. Seneng banget ada rekomendasi villa pas liburan begini. Karena biasanya suka liburan sekeluarga dan paling nyaman sewa villa. Apalagi lokasinya oke dan fasilitas bagus ((ada ruang karaoke, uhhuuii)) seperti Villa Bonita 2 Tawangmangu.

BalasHapus
  8. Ya suka banget konsep penginapan seperti rumah kayak gini.. apalagi saya banyak rumah gini

1. Lingkungannya juga asri dan ramai pastinya, mbak

Hapus
  9. Cocok kalau travelling bareng keluarga besar apalagi daerah Tawangmangu terkenal dengan hawanya yang sejuk dan pemandangan alam yang indah. Noted ah siapa tahu tahun depan bisa liburan bareng keluarga besar.

10. Liburan bersama keluarga memang asik kalau menginap di villa ya mbak
    Apalagi kalau villanya punya fasilitas karaoke ya
    Bisa karaoke bareng nih

BalasHapus
  11. seger banget vilanya ijo-ijo gitu pasti seger banget ya suasananya di sana, apalagi banyak pepohonan rindang dan nyaman jauh dari keramaian

1. Yang jelas udaranya dingin mbak, jadi rasanya selalu seger terus, hihihi

Hapus
  12. Villa Bonita ini mengingatkanku dengan bonek Surabaya karena warna hijaunya mba hehehe

BalasHapus
  13. Wah nice info nih mbak, bisa jadi referensi next tujuan jalan-jalan ma keluarga, kemarin mau kesana ga jadi

14. Kebayang nyamannya ya kalau tinggal di villa begini. Karena kamarnya banyak dan bentuknya satu rumah jadi berasa rumah sendiri. Harganya work it banget.

Balasan
    1. Worth it banget emang, dengan segala fasilitas dan kondisi villa yang rapi dan bersih

Hapus
  15. Eh harganya murah banget ini, jauh banget daripasa stay cation di hotel. Villanya juga bagus dan bersih ya. Worth it banget ini

1. Lebih hemat tentunya mbak, harga yang worth it bisa ajak keluarga besar

Hapus
  16. Bucket list saya banget nih Tawangmangu btw suhunya dingin berapa derajat ya mbak? Pengen ke sana tapi ga kuat kalo dingin banget gitu hehehe

Balasan
    1. Kurang perhatiin suhunya waktu itu mbak, yang jelas dingin, tapi masih bisa ditolerir sih menurutku, Pakai jaket aja biar tetap hangat

Hapus
  17. Aku juga kalau jalan-jalan lebih suka villa atau apartment, Mbak. Rasanya lebih rumah sendiri. Lebih low budget apalagi kalau sekeluarga besar jalan-jalan.

BalasHapus
  18. Vibes vilanya berasa di rumah sendiri gitu ya hehe. Seru sih staycation luar kota suasana rumah sendiri