Artikel Review - Training Joeragan Artikel

June 26, 2019

Bismillah.

Assalammu'alaikum, Pembaca.
Saya mengenal Joeragan Artikel sekitar empat bulan yang lalu dari salah satu admin JA yang saya kenal lewat media sosial facebook. Dari perkenalan itu, saya mulai bertanya-tanya tentang apa itu Joeragan Artikel dan apa saja kegiatannya. Terus terang saya merasa sangat bahagia dapat menemukan media yang bisa menyalurkan hobi menulis saya. Training kepenulisan secara online yang sangat fleksibel dalam mengikuti kelasnya.



Sejak remaja saya sangat suka membaca dan menulis. Namun karena pada saat itu belum mempunyai mentor maka saya pun asal saja dalam menulis, yang penting bisa menuangkan ide yang ada  di dalam pikiran saya dan hasilnya, belum ada satupun dari tulisan saya yang dimuat di media hehehe. Akan tetapi, hal itu tidak menyurutkan niat ataupun keinginan saya untuk menulis.

Akhirnya, di pertengahan bulan maret 2019, bertemulah saya dengan Joeragan Artikel dan Ummi Aleeya sebagai foundernya. Di Joeragan Artikel inilah saya bagaikan menemukan sebuah rumah yang selama ini saya rindukan. Sebuah media yang menyelenggarakan berbagai macam training kepenulisan untuk para penulis pemula seperti saya. Sungguh merupakan karunia dari Allah yang Maha Kuasa, sehingga akhirnya saya bisa bergabung mengikuti berbagai training yang di selenggarakan oleh Joeragan Artikel.

Training pertama yang saya ikuti adalah Training Fiksi Mini Batch 3. Di sinilah saya dapat menyalurkan hobi menulis saya dengan terarah karena ada mentor-mentor kece yang setia mendampingi. Di sini saya mendapat berbagai macam ilmu baru tentang kepenulisan yang selama ini saya rindukan. Training selanjutnya yang saya ikuti adalah Self Editing dan Blog For Beginner. Di training terakhir inilah, akhirnya saya bisa mempunyai blog sendiri, sebagaimana yang saya idamkan selama ini.

Pokoknya tidak ada ruginya kalau kita bergabung di Joeragan Artikel. Semua mentor dan foundernya sangat baik, ramah dan tidak segan memberikan pengarahan langsung  kepada kita. Di JA juga menyelenggarakan berbagai proyek penulisan buku antologi dengan tema-tema yang keren habis. Selain itu satu hal yang membuat saya sangat bahagia adalah bisa bergabung dalam komunitas penulis yang tentu saja akan semakin menambah ilmu dan semangat kita untuk senantiasa rajin menulis. Doakan ya, semoga buku antologi yang saya ikut menulis di dalamnya segera terbit, aamiin.

Harapan saya, semoga kedepannya bisa lebih produktif menulis dan tulisan saya dapat memberikan inspirasi bagi orang lain. Selain itu, saya juga ingin meninggalkan jejak yang positif bagi anak-anak saya kelak dengan tulisan-tulisan ini. Hayuk, silakan buat teman-teman yang hobi menulis dan belum menemukan wadah yang tepat. Joeragan Artikel solusinya.

Selamat beraktivitas, salam hangat dari saya.

Kudus, 26 Juni 2019.

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images