Review Training

April 06, 2019


Review Training
Blogging Basic
JA Batch 7

April 6, 2019


oleh : Ulfah Wahyu


Sebuah kesempatan yang luar biasa bagi saya bisa mengikuti Training Blogging Basic di Joeragan Artikel. Belajar membuat Blog dan mengisinya dengan berbagai materi yang bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri tentunya. Dan, berharap bisa memberikan inspirasi bagi para pembaca. Bersama mentor kece yang ramah, baik hati dan tidak sombong Rahayu Asda, atau saya biasa memanggilnya Uni Ayu yang berasal dari Tanjungpinang Kepulauan Riau. Lalu ada mak admin yang super duper keren, Mak Lilik Herawati yang selalu semangat dan  membuat suasana ceria di grup kita. Dan, yang tak kalah oke adalah mamak Founder Joeragan Artikel tercinta yang sudah memfasilitasi training ini, Ummi Aleeya. Mak Mentor dan Mak mimin yang selalu fast respon membuat saya merasa senang jika mengajukan pertanyaan pasti akan langsung mendapatkan jawabannya.

Materi yang di sampaikan sangat keren dan jelas. Hari pertama, kita mendapat materi tentang blogging. Tentang apa itu blog, fungsinya, alasan kenapa kita ngeblog, dan contoh-contoh pejuang blog yang sudah mendapatkan penghasilan dari blognya. Tertarik gak Mak? Iyalah pasti. Di hari selanjutnya, kita langsung belajar tentang membuat Blog di blogspot  bagi yang belum punya, termasuk saya ya hehehe..pemula banget ini mak. Tetapi, berkat materi yang di berikan oleh Uni Ayu begitu jelas, sayapun akhirnya bisa membuat blog sendiri.

Setelah selesai membuat blog, kita langsung di kasih tugas mengisi Blog dengan membuat artikel tentang mengapa menulis di blog. Nah, ini yang bikin kita curhat hehehe. Setelah kelar dengan tugas I, tugas II menyusul menulis artikel tentang saya. Semacam perkenalan singkat tapi padat. Tugas selanjutnya menulis artikel tentang kota impian, yang sudah  di kunjungi dan ingin kita kunjungi. Kebayang gak sih Mak serunya saat menulis ini, karena kita akan menceritakan tentang kota impian yang pastinya setiap orang mempunyai harapan untuk bisa mengunjunginya. Dan materi yang terakhir adalah menulis artikel tentang review training blogging basic. Nah, ini yang paling membuat saya tertarik untuk menuliskan banyak hal. Tetapi tidak mungkin ya Mak, karena  terbatas juga kata-katanya hehehe. Kita juga diajari bagaiman mempercantik blog kita agar tampilannya lebih kece lho. 

Sepertinya waktu satu minggu  yang di berikan selama training ini masih kurang, karena masih banyak hal yang ingin saya pelajari lebih lanjut. Keramahan dan motivasi dari mak Mimin Lilik Herawati dan Kesabaran mentor kece Uni Ayu membuat saya betah mengikuti kelas ini. Dan, yang paling membikin mupeng adalah, kita di beri kesempatan untuk bergabung dengan pasukan blogger joeragan artikel. Wah, ini yang saya harapkan Mak, bisa bergabung dengan komunitas Emak-Emak blogger yang kreatif dan produktif menulis. Pastinya saya akan mendapatkan banyak ilmu di sana. Pokoknya tidak ada ruginya deh bergabung di kelas ini, yang ada kita semakin tambah ilmu dan kreatif. Sekiranya cukup sekian tulisan dari saya, semoga ini menjadi awal yang baik bagi saya untuk lebih produktif dalam menulis dan terus berkarya. Terimaksih untuk semua ilmunya, waktu, perhatian untuk saya dan kepada semua peserta training blogging basic.

#ReviewTrainingBloggingBasicJA
#TrainingBloggingBasicJA_Batch7
#Tugas4


You Might Also Like

0 komentar