Kota Impianku

April 04, 2019



Sungguh seperti sedang menulis sebuah harapan yang luar biasa, bayangan keindahan dan keseruan sebuah perjalanan langsung terpapar di depan mata dan bermain-main dalam pikiranku. Berkunjung ke sebuah kota yang menjadi impian kita selama ini pastilah hal luar biasa yang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dalam hidup kita. Ya, bagi saya bisa mengunjungi kota impian adalah sebuah keinginan yang selalu tersimpan indah dalam hati, dan berharap semoga suatu saat bisa terkabul.

Ada beberapa kota yang menjadi impian bagi saya untuk di kunjungi. Diantaranya adalah Kota Makkah, Madinah, Istanbul di Turki dan Yerusalem di Palestina. Hehehe..banyak sekali ya, tetapi tidak mengapa namanya sebuah impian pastilah kita boleh berharap sebanyak yang kita mau, benar kan? Alhamdulillah dari keempat kota itu Allah sudah memberikan kesempatan kepada saya dan suami  untuk mengunjungi dua diantaranya, yaitu kota Makkah dan Madinah. Allah memberikan kesempatan kepada kami melakukan ibadah umroh di dua kota tersebut di awal tahun 2017. MasyaAllah, rasa syukur yang tak terhingga sehingga saya bisa mengunjungi kedua kota itu untuk melakukan perjalanan ibadah.

Dua kota yang merupakan kota suci bagi Umat Islam, kota yang menjadi kiblat bagi umat Muslim di seluruh dunia, kota tempat dimana lahir dan wafatnya Nabi Muhammad SAW, Nabi akhir zaman yang selalu kita nantikan syafa’atnya di hari akhir dan kita ikuti sunnahnya. Kota yang menjadi tempat perjuangan Islam. Sebuah karunia yang luar biasa dapat melakukan perjalanan menuju ke sana. Melewati perjalanan udara yang memakan waktu kurang lebih 10 jam dari Indonesia Ke Arab Saudi, Kota yang di penuhi dengan bukit-bukit dan padang pasir dengan tanah yang tandus. Kota yang tidak pernah tidur, selalu ramai oleh para jama’ah yang melakukan ibadah. Penduduknya yang ramah dan selalu tepat waktu dalam melaksanakan sholat lima waktu.

Semoga suatu saat nanti Allah masih memberikan saya kesempatan untuk bisa mengujungi kedua kota tersebut kembali, tetap ya masih ingin kembali lagi kesana. Dan yang selanjutnya adalah harapan yang sama, suatu saat nanti bisa mengujungi dua kota yang berikutnya yang menjadi impian saya untuk di kunjungi, yaitu kota istanbul dan yerusalem. Dan Impian terbesar saya  adalah bisa mengunjungi keempat kota itu bersama dengan suami dan anak-anak. Do’akan ya kami bisa mewujudkan impian itu.


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images