Memilih Keju Cheddar dengan Bahan Baku yang Tepat dan Berkualitas Melalui Kampanye #KejuAsliCheck

Desember 19, 2021

Seminggu yang lalu saya mendapatkan kiriman singkong dari saudara yang tinggal di dekat rumah. Beliau baru saja panen singkong dari kebunnya sendiri. Pikiran sayapun mulai mengembara, berpikir mengolah singkong tersebut agar menjadi makanan yang disukai tidak hanya oleh orang dewasa tapi juga anak-anak. Akhirnya tercetuslah ide untuk membuat olahan singkong keju. Selain gampang cara membuatnya, rasanya juga lezat dan bernutrisi dengan tambahan keju sebagai toppingnya.

Keesokan harinya sayapun segera bergegas menuju ke salah satu minimarket terdekat untuk berburu keju cheddar. Keju cheddar sendiri adalah salah satu makanan favorit anak-anak, rasanya yang gurih menambah cita rasa sajian menjadi lebih lezat. Saya biasa menggunakan keju cheddar untuk taburan pisang crispy, skotel makaroni, salad buah dan aneka sajian lezat lainnya.  

Keju cheddar merupakan produk turunan dari susu yang diketahui dapat melengkapi nutrisi harian, oleh karena tidak heran jika produk ini banyak diminati oleh para ibu sebagai salah satu pemenuhan nutrisi harian bagi anak. Banyak sekali kreasi masakan yang menggunakan keju cheddar sebagai pelengkap untuk membuat sajian terasa lebih lezat dan bernutrisi.

Mengapa Memilih Keju Cheddar KRAFT

Beberapa waktu yang lalu saya pernah mencoba keju cheddar dengan merk A. Namun saya kurang cocok dengan rasanya. Banyaknya merk keju cheddar yang beredar di pasaran, terkadang membuat para ibu bingung dalam menentukan pilihan. Namun, berdasarkan pengalaman saya dalam memilih keju cheddar saya memutuskan untuk memilih keju cheddar merk KRAFT. 

Lalu mengapa sih kita harus memilih keju cheddar merk KRAFT ini. Sebagai salah satu brand yang sudah memiliki nama di tanah air, KRAFT selalu berusaha untuk mempersembahkan yang terbaik bagi konsumen. Selain itu kepedulian brand ini terhadap konsumen dengan menggagas sebuah kampanye yang mengajak para ibu untuk lebih teliti lagi dalam memilih keju cheddar patut diacungi jempol.

Beberapa waktu yang lalu KRAFT mengadakan sebuah kampanye bertajuk #KejuAsliCheck, menurut Dian Ramadianti selaku senior marketing manager keju KRAFT, dimana kampanye ini bertujuan untuk membantu para ibu dalam memilih keju cheddar dengan komposisi bahan baku yang tepat dan berkualitas. Hal ini sesuai dengan anjuran dari Badan Pengawas Obat dan Makanan ( Badan POM ) untuk melihat label pangan pada kemasan sebelum membeli.


Foto : Koleksi pribadi

Kampanye #KejuAsliCheck dari KRAFT ini dapat dilakukan dengan dua cara mudah, yaitu

  • Memastikan keju pada urutan pertama komposisi ( bukan air atau tepung ).
  • Memiliki klaim nutrisi pada kemasan.
Keju cheddar KRAFT sendiri terbuat dari bahan utama Keju Asli New Zealand pada urutan pertama dan dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, serta sumber protein dan vitamin D sehingga memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan sesuai kampanye #KejuAsliCheck. 

Pentingnya Mengkonsumsi Keju Cheddar KRAFT

Sementara itu menurut Dr. Rita Ramayulis DCN M.Kes selaku Nutritionist menjelaskan, bahwa nutrisi memiliki peranan yang sangat penting dalam proses tumbuh kembang buah hati. Terlebih dimasa pandemi, kekurangan nutrisi dapat membuat kekebalan tubuh anak menjadi tidak optimal dan dikhawatirkan akan rentan terinfeksi virus. Oleh karena itu penting bagi ibu untuk memastikan kandungn keju cheddar  benar - benar mengandung komposisi yang tepat dan berkualitas.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Library of Medicine menunjukkan bahwa produk olahan susu yang kaya akan kalsium salah satunya adalah keju cheddar. Olahan keju ini terbukti dapat meningkatkan kepadatan tulang anak. Selain itu keju cheddar juga dapat berperan sebagai sumber energi yang tinggi kalori, agar buah hati bisa terus bergerak dan tidak mudah merasa lelah, tambah Dr Rita.


Foto : Koleksi pribadi


Mengkonsumsi keju cheddar KRAFT secara rutin bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian, karena dapat memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein yang merupakan salah satu komponen esensial dalam tumbuh kembang anak. Oleh karena itu sangat penting bagi para ibu untuk memilih keju cheddar yang tepat sebagai bekal bagi pemenuhan kebutuhan nutrisi buah hati, dan KRAFT senantiasa menghadirkan produk berkualitas guna menginspirasi para ibu dalam menyajikan sajian yang lezat dan berkualitas.       

Nah, ibu jangan lupa ya untuk memilih produk keju cheddar yang memiliki komposisi nutrisi yang lengkap dengan bahan keju asli sebagai komposisi utama. KRAFT menjadi pilihan tepat bagi ibu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tumbuh kembang buah hati, dan terbukti memiliki kepedulian terhadap konsumen dengan melakukan kampanye #KejuAsliCheck. Selamat berkreasi dengan keju cheddar.

Salam hangat

Ulfah Wahyu 





You Might Also Like

24 komentar

  1. Dari dulu aku juga selalu milih Kraft untuk urusan keju. Pernah sekali coba yang lain tapi rasa dan teksturnya beda, wes balik lagi ke Kraft 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak sama akhirnya memang kembali ke KRAFT.

      Hapus
  2. Singkong keju memang nggak pernah salah. Selalu enak untuk teman ngopi atau ngeteh.

    BalasHapus
  3. Keju Cheddar emang andalan banget ya, Mbak.. Cocok buat segala sajian. Makanya jadi harus cermat pilih keju berkualitas biar gak rugi heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, harus cek label pangan ya biar tidak salah pilih produk

      Hapus
  4. Wow singkong keju, pasti enak banget Mba..
    Makasih infonya Mba.. đŸĨ°

    BalasHapus
    Balasan
    1. Singkong keju selalu enak dari masa ke masa.

      Hapus
  5. Pasti dong kita sebagai masyarakat harus teliti baca label sebelum membeli keju pilihan yang berkualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar mbak, jangan sampai salah pilih produk biar manfaatnya dapat dirasakan.

      Hapus
  6. Yummyy apalagi yang singkong di kasih santan di taburi keju bun woww endesss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar sangat lezat dan bergizi tentunya

      Hapus
  7. keju kraft cheddar rasanya palig enak, gurih dan lembut, jadi favorite keluarga

    BalasHapus
  8. Singkong keju memang camilan yang nggak bisa ditolak sih. Apalagi kalau pakai keju KRAFT!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, taburan kejunya bikin tambah enak.

      Hapus
    2. Iya benar2 lezat dan bikin ketagihan, pengin bikin lagi dan lagi.

      Hapus
  9. Singkong keju pakai keju KRAFT bakalan bikin piring cepat kosongnya he he he. Ini sudah terbukti berkali-kali di rumahku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mbak paling gak bisa dianggurin pokoknya singkong keju ini

      Hapus
  10. Sst... fakta mengejutkan lain juga ada loh mbak, mengkonsumsi keju roqeufort blue cheese akan membantu seseorang hidup lebih lama! Kraft bakalan bikin gak ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iyakah, ternyata manfaat keju memang banyak banget ya.

      Hapus
  11. Mau ngerasain singkong kejunya dong Mbak. Jadi membayangkan rasanya yang hangat terus bertabur keju kraft bikin rasanya makin mantap deh.

    BalasHapus
  12. Perpaduan yang spektakuler ya, singkong dan keju. Jadi ingat lagu jaman dulu... (Ketahuan umur nih) tapi beneran sesuatu yang dulu aneh jadi biasa sekarang, tambah enak lagi singkong bertabur keju. Apalagi kejunya kraft cheddar, semakin yummmy.

    BalasHapus
  13. Info yg menarik tentang keju, sy biasa gak baca label kemasan, tapi sekarang kebiasaan nya udah berubah..😁

    BalasHapus