Memilih Sanggar Senam Yang Nyaman Bagi Muslimah

December 05, 2019


Sebagai seorang Ibu dengan tiga orang anak, dua diantaranya beranjak remaja, tentu mempengaruhi penampilan dan kesehatan saya. Namun bukan berarti saya abai dalam menjaga kesehatan ya. Sejak dua tahun yang lalu saya sudah rutin ikut senam. Akan tetapi tidak berlangsung lama, karena faktor lokasi yang cukup jauh dan harus meninggalkan si kecil yang baru berusia dua tahun. Kenapa saya memilih lokasi senam yang jauh? Hal itu berkaitan dengan kenyamanan. Akhirnya setelah istirahat selama hampir dua tahun, saya menemukan sanggar senam khusus muslimah yang tempatnya tidak terlalu jauh.

Manfaat Berolahraga Bagi Muslimah.

Sebagai seorang Muslimah yang memiliki banyak kegiatan, tentu menjaga kesehatan adalah hal yang paling utama. Kita tentu tidak ingin ketinggalan, dalam melakukan kegiatan yang rutin kita ikuti hanya gara-gara sakit bukan?
Oleh karena itu, saya memang mewajibkan diri saya untuk berolahraga. Karena manfaat olahraga yang sangat memberikan efek positif bagi kesehatan saya. Apa saja sih manfaat olahraga bagi Ibu yang aktif :

A. Terhindar Dari Beragam Penyakit.
Dengan rutin berolahraga, maka daya tahan tubuh kita akan meningkat. Pada saat olahraga, tubuh akan aktif bergerak, sehingga hal itu akan memicu proses metabolisme dan memperlancar sirkulasi darah. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

B. Membuat Postur Tubuh Lebih Tegap.
Banyaknya gerakan-gerakan yang dilakukan saat berolahraga, akan merangsang semua bagian tubuh untuk lebih fleksibel. Otot-otot tubuh akan lebih elastis, sehingga tidak kaku. Jika kita rutin berolahraga, maka postur tubuh kita akan lebih tegap dan tidak membungkuk saat berjalan.

C. Meningkatkan Daya Pikir. 
Dengan berolahraga, maka tubuh akan terus bergerak. Buah dari aktivitas yang dilakukan secara rutin, akan membuat otak lebih tercukupi asupan gizinya. Otak akan mengalami perkembangan secara secara berkala, sehingga akan meningkatkan daya pikir.

D. Meningkatkan Nafsu Makan.
Gerakan yang dilakukan saat berolahraga, akan merangsang organ pencernaan yang akan ikut aktif bergerak, sehingga organ pencernaan akan bekerja lebih optimal untuk menyesuaikan kebutuhan energi bagi tubuh. Semua makanan yang masuk ke dalam perut akan mengalami proses secara keseluruhan, sehingga akan membuat kita mengalami lapar.



Bagaimana Memilih Sanggar Senam

Banyak sebenarnya sanggar senam yang dekat dengan rumah. Tetapi saya tidak tertarik untuk bergabung di sana, kenapa? Karena saya memilih sanggar senam yang khusus muslimah. Iya benar, sanggar senam yang memiliki konsep ruang tertutup. Dan itu masih jarang ada di lingkungan saya. Sebagai seorang muslimah, tentu saya juga menginginkan melakukan senam dengan nyaman dan maksimal. Oleh karena itu saya memilih bergabung dengan sanggar senam  khusus muslimah. Namanya TAFIDA.

Di sanggar senam ini, kami para muslimah yang terbiasa berhijab akan tetap merasa nyaman dan maksimal dalam mengikuti kegiatan senam ini. Instrukturnya juga sangat welcome. Beliau menyediakan beberapa gantungan baju yang ditempel di dinding pinggir ruangan. Para anggotanya juga sangat baik, ramah dan bersahabat. 

Di sanggar senam TAFIDA ini, memiliki jadwal senam yang bervariasi. Dalam satu minggu sang pemilik sanggar membuka empat kelas dengan jam yang berbeda.  Hari selasa dan jumat sore dimulai pukul 16.00-17.00, serta hari rabu mulai pukul 08.00-09.00 dan sabtu pagi, mulai pukul 08.15-09.15. Saya biasa mengambil kelas pagi, yaitu hari rabu dan sabtu, karena pagi jadwal anak-anak sekolah, sehingga saya lebih bebas dan tidak diburu waktu.

Apa Saja Fasilitas Di Sanggar Senam TAFIDA?

Di sanggar senam khusus muslimah Tafida ini, ada beberapa fasilitas pendukung yang bisa kami dapatkan untuk menunjang kegiatan senam yang kami lakukan, antara lain :

1. Toilet.
2. Dumble.
3. Tongkat.
4. Matras.
5. Audio yang bagus.
6. Ruangan senam yang nyaman.
7. Kipas angin.
8. Tempat parkir yang nyaman.

Itu beberapa fasilitas yang menunjang aktivitas senam kami. Jadi ada beberapa alat yang dipakai untuk memaksimalkan kegiatan senam kami. Saya sendiri merasa cocok dan nyaman dengan bergabung di sanggar senam ini. Nah Bunda, jangan ragu-ragu lagi ya untuk rutin berolahraga mulai dari sekarang. Pilihlah sanggar senam yang nyaman dan bersahabat bagi kita, karena kesehatan adalah harta yang paling berharga dalam kehidupan kita. Yuk, menjadi muslimah yang sehat dan aktif. Salam sehat.

Kudus, awal Desember 2019


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images